Orologio Digitale

PENGCAB SPDKK KOTA MEDAN HP 081361228624

Sabtu, 17 Oktober 2015

Perguruan SPDKK Komit Lahirkan Pesilat Berprestasi

(Analisa/hendra prayatna) KOMIT: Perguruan silat SPDKK komitmen melakukan pembinaan terhadap atlet, tampak Ketua Umum SPDKK Kompol H Enjang Bahri SH dan pengurus diabadikan dengan atlet usai latihan di pelataran Masjid Al-Ikhlas, Minggu (11/10).
Medan, (Analisa)Perguruan Silat Seni Pembela Diri Kencana Kwitang (SPDKK) komitmen  memantapkan pembinaan guna melahirkan pesilat-pesilat berprestasi.

Ketua Umum Perguruan SPDKK Sumut Kompol H Enjang Bahri SH ketika ditemui di sela menyaksikan atletnya berlatih di pelataran Masjid Al-Ikhlas Jalan Madio Santoso Medan, Minggu (11/10) menjelaskan, organisasi yang dipimpinnya ini memiliki target jangka pendek dan panjang.
“Target jangka pendek adalah terus melakukan konsolidasi, baik di Medan, maupun kota dan kabupaten Sumut lainnya sehingga SPDKK kian tumbah dan berkembang. Sementara target jangka panjang adalah mendukung program IPSI melahirkan pesilat-pesilat berprestasi,” ujarnya.
Enjang bersyukur, pembinaan yang dilakukan kini menunjukkan hasil. Terbukti 8 pesilatnya kini bergabung dengan Tim Silat Sumut yang dipersiapkan menghadapi  Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) se-Sumatera /Kualifikasi PON 2016 di  Bangka Belitung  November mendatang.
"Alhamdulillah, meskipun sempat vakum namun kepengurusan kami ( periode 2014-2018) kembali mengangkat prestasi SPDKK baik tingkat nasional hingga internasional," kata Enjang didampingi Ketua SPDKK Medan Elyas Nasution SPd, Sekretaris Dewan Sabuk Hitam Ikhsan Tanjung, pelatih Jumono Tarigan, Sri Nila Kusumati dan lainnya.
Delapan pesilat SPDKK yang kini bergabung di  Tim Porwil Sumut yakni  Manda Sari, Filerwin Lubis, Feriyanto, Hindun Raratumia, Wita Oktavia, Rini Sovia, Lintang Hendra Putri dan Yulia Yolanda Syahputri (nomor TGR) serta M Syafii, Linda Kartini Harahap (nomor Laga).
"Mereka berdelapan sudah positif memperkuat Sumut di Porwil nanti," kata Pelatih Jumono.
Khusus Manda Sari dan Filerwin Lubis, tambahnya, mereka juga menorehkan prestasi di event mahasiswa internasional, IMT-GT di Thailand Agustus lalu. Manda mendapat medali perak dan Filerwin Lubis merebut emas.
"Pada kejuaraan antar pelajar Dispora bulan lalu tiga pesilat SPDKK meraih prestasi emas, perak dan perunggu masing-masing Dahlia Rianti, Kiki Firmansyah dan M Yadi. Bahkan pesilat Rizka Andini berhasil merebut medali emas untuk Tim Sumut di Popnas Bandung beberapa pekan lalu," pungkasnya.
Enjang membenarkan, banyaknya pesilat  yang kini berlatih di SPDDK membuat pihaknya juga harus turut mengimbanginya dengan melahirkan pelatih.
Bahkan Perwira Polisi ini bertekad perguruannya bisa memiliki padepokan . “Insya Allah, dengan  kebersamaan yang terus kami tanamkan di SPDKK, kami juga punya niat ingin mendirikan padepokan untuk lebih memantapkan pembinaan,” ujarnya mengakhiri keterangan. (mp)

0 komentar:

Posting Komentar