PENGCAB SPDKK KOTA MEDAN HP 081361228624

Senin, 14 Maret 2016

Tapak Suci Juara Umum SPDKK Cup


foto: Waspada
foto: Waspada

Tapak Suci Juara Umum SPDKK Cup

MEDAN, WOL – Perguruan Pencak Silat Tapak Suci Medan mengukir prestasi gemilang tampil sebagai juara umum Kejuaraan Seni Pembela Diri Kencana Kwitang (SPDKK) Cup I/2016. Kejuaraan ini berakhir Minggu (13/3) di Gelanggang Remaja, Jalan Sutomo Medan.

Tapak Suci meraih 10 medali emas, tiga perak, dan empat perunggu. Unggul dari SPDKK Deliserdang yang menempati posisi runner-up dengan 10 emas, tiga perak, dan dua perunggu. Keris Pusaka di peringkat ketiga dengan enam emas, empat perak, dan empat perunggu.

Ketua Umum Dewan Pembina Pusat SPDKK, H Enjang Bahri SH, berharap kejuaraan ini bisa berkelanjutan tiap tahunnya dan diikuti seluruh perguruan di Kota Medan. Saat ini, sebutnya, ada 53 perguruan pencak silat di Medan. Namun tidak seluruh perguruan ikut kejuaraan.

Selain ajang peningkatan prestasi, kejuaraan ini juga telah berhasil menyatukan kembali tali silaturahim antar-perguruan pencak silat se Kota Medan. Ketua Pengprov IPSI Sumut, Hj Dahliana, mengatakan kejuaraan seperti ini memang dibutuhkan dan menjadi tanggung jawab pengurus.
“Kejuaraan inilah sebagai tolak ukur menakar kemampuan dan mencari pesilat andal untuk dibina lebih lanjut,” katanya.

Ketua Panitia, Ilyas Nasution, melaporkan turnamen ini telah melahirkan bibit-bibit atlet terbaik dari masing-masing perguruan. Mereka bisa dipromosikan menjadi atlet masa depan IPSI Sumut. Meskipun berbeda aliran, kejuaraan ini diakuinya berjalan lancar.(wol/aa/waspada/data2)
Editor: AUSTIN TUMENGKOL

0 komentar:

Posting Komentar